Rabu, 04 Mei 2022

Kelulusan Siswa/i SMA Tamansiswa Padang TP. 2021/2022

 DAFTAR SISWA LULUS / TIDAK LULUS
SMA TAMANSISWA PADANG
TP. 2021/2022

NoNamaNISNKeterangan
1Abid Aulia Hilmi0049676650/19011Hubungi Walas
2Badilah Nadia Ma'rufah 0041156168/19013Lulus
3Bunga Cherryl 0047801571/19014Lulus
4Eka Diana Vito0041254201/19015Lulus
5Fatur Rohman 0035374876/19016Hubungi Walas
6Mukhti Ansoori 0035533916/19020Hubungi Walas
7Nesha Calista Putri 0038496048/19021Lulus
8Rahmadanis 0001789611/19022Lulus
9Rivo Augusti 0035353695/19024Hubungi Walas
10Sarah Amalia Putri0043450770/19025Lulus
11Sri Rahayu 0047192154/19026Lulus
12Viony Hendria 0041192030/19028Lulus
13Syelvya Angggraini 0045613722/19029Lulus
14Meka Satria Pratama0041455721/19027Hubungi Walas
15Debora Joice Imanuella0041459107/19030Lulus
16Reyhan Alfhaton0027861487/19036Hubungi Walas
17Fahdillatul Farhan0035352319/20011Hubungi Walas
18Niko Hamdani 0035352463/20012Hubungi Walas
19Dafa Anelda Putra0056646012/20013Hubungi Walas
20Annisya Yasifa Dira N0033325629/20014Lulus
21Ragil Vilqin Khalbi0045970776/21001Hubungi Walas
22Risfa Yani0024879123 / 18002Lulus
23Rafel Kadoni Saputra0024199183/21005Lulus
24Hadi Murdani0041194288/21006Hubungi Walas
25Rifky0037254461/21008Lulus
Share:

Rabu, 23 Maret 2022

Aktivasi Akun Belajar.id

 Yth. Bapak/Ibu

  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
  2. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi
  3. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

di seluruh Indonesia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah nomor 2267/C/TI.01.00/2022 tentang Aktivasi akun pembelajaran sebagai akses masuk platform rapor pendidikan bagi Satuan Pendidikan. Dalam rangka mendukung upaya visualisasi rangkaian indikator evaluasi sistem pendidikan kepada satuan pendidikan dan pemerintah daerah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sedang mengembangkan Platform Rapor Pendidikan yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Platform Rapor Pendidikan dapat diakses hanya dengan menggunakan Akun Pembelajaran pada laman https://www.belajar.id.

Berkenaan dengan hal tersebut, kami minta kepada Saudara agar:

  1. Melakukan sosialisasi kepada satuan Pendidikan di wilayah binaan Saudara terkait penggunaan Akun Pembelajaran dan akses Platform Rapor dan Pendidikan; dan
  2. Menghimbau satuan Pendidikan di Wilayah binaan Saudara untuk melakukan aktivasi Aku Pembelajaran pada laman https://www.belajar.id Tata cara pengaktifan Akun Pembelajaran kepala sekolah, operator sekolah, dan pendidik dapat mengacu kepada lampiran Surat Edaran ini. Aktivasi Akun Pembelajaran diharapkan dapat segera diselesaikan agar satuan Pendidikan dapat mengakses Platform Rapor Pendidikan.

Dalam hal satuan pendidikan membutuhkan bantuan dan informasi lebih lanjut mengenai aktivasi Akun Pembelajaran, satuan pendidikan dapat mengakses dan menghubungi layanan bantuan dengan menekan tombol Butuh Bantuan pada laman https://www.belajar.id.

Demikian informasi yang kami sampaikan. Informasi lebih lengkap dapat melihat Surat Edaran yang kami lampirkan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

 

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Admin Dapodik

 

Surat Edaran Dirjen tentang aktivasi akun belajar.id


Sumber : disini

Share:

Jumat, 11 Maret 2022

Surat Kelengkapan data AN 2021

 Yth. Bapak/Ibu

  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
  2. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi
  3. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
  4. Kepala LPMP
  5. Kepala PP/BP PAUD dan Dikmas
  6. Kepala Satuan Pendidikan

di seluruh Indonesia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Nomor 1178/H/PG.00.02/2022 tanggal 5 Maret 2022 perihal Kelengkapan Data AN 2021. Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan memberikan kesempatan kepada satuan pendidikan untuk melengkapi data AN 2021. Kesempatan diberikan kepada satuan pendidikan, yang belum melaksanakan AN, maupun yang sudah melaksanakan AN namun data belum lengkap.

Pentingnya kelengkapan data AN yang diharapkan dari satuan pendidikan meliputi dua kategori, yaitu hasil AN dari peserta didik dan respon kepala satuan pendidikan dan pendidik pada Survei Lingkungan Belajar.

Adapun mekanisme untuk memperoleh kelengkapan data adalah sebagai berikut:

  1. Kelengkapan data hasil AN peserta didik, diperoleh dengan mengikuti AN susulan pada tanggal 21-24 Maret 2021.
    1. Daftar satuan pendidikan yang belum melaksanakan AN dan yang sudah melaksanakan namun data belum lengkap dapat diakses melalui laman ANBK, https://anbk.kemdikbud.go.id
    2. Satuan pendidikan yang akan mengikuti AN susulan diwajibkan untuk memilih moda pelaksanaan dan mengatur sesi pada laman ANBK mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 10 Maret 2022.
    3. Satuan pendidikan yang tidak memilih moda pelaksanaan dianggap mengundurkan diri sebagai peserta AN susulan.
    4. Prosedur pelaksanaan AN susulan mengacu pada POS dan Juknis tahun 2021.
    5. Jadwal gladi bersih dan pelaksanaan ANBK terlampir.

 

  1. Kelengkapan data berupa respon dari kepala satuan pendidikan dan pendidik diperoleh dengan mengisi instrumen Survei Lingkungan Belajar, melalui https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/.
    1. Kelengkapan data satuan pendidikan dapat dilihat pada laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/
    2. Pengisian mulai tanggal 8 Maret sampai dengan tanggal 24 Maret 2022.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

 

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Admin Dapodik

 

surat dapat diunduh disini


Sumber : disini

Share:

Rabu, 05 Januari 2022

Microsoft Office 2010

Pada saat ini kemajuan teknologi, menyebabkan kebutuhan manusia semakin bertambah, terdapat keterkaitan antara kemajuan teknologi dengan kebutuhan manusia. Kebutuhan manusia sekarang menjadi lebih mudah untuk dipenuhi.

Secara tidak langsung terdapat pemanfaatan dari perkembangan teknologi dalam membantu memenuhi kebutuhan manusia di hidupnya. Seperti saat ini yang sering kalian pakai yaitu software Microsoft Office, software ini sangat membantu para pekerja kantoran, mahasiswa, pelajar dan masih banyak lagi.

Tidak diragukan lagi perkembangan dari tahun ke tahun kita di suguhkan dengan versi-versi terbarunya. Di zaman sekarang keseharian hidup kita apalagi dengan pekerjaan tidak terlepas dari aplikasi Ms Office ini.  Seperti membuat surat, menginput data, menampilkan slide presentasi dan sebagainya.

Microsoft Office 2010



Microsoft Office 2010 merupakan sebuah program aplikasi perkantoran terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft. Office 2010 sama dengan yang lain mempunyai beberapa varian di dalamnya, yaitu Word, Excel, PowerPoint, Access dan lain-lain. Office 2010 ini sebuah paket produktivitas untuk windows dan penggantinya untuk Microsoft Office 2007.

Pada tanggal 15 April 2010, Office 2010 dirilis ke manufaktur. Pada versi ini termasuk yang pertama memerlukan aktivitas produk edisi lisensi volume. Office 2010 menandai debut versi online yang gratis Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote yang bekerja di web browser. Office 2010 ini edisi baru kantor, yang menggantikan rumah low-end perangkat lunak produktivitas, Microsoft Works. Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Office 2010 yang tidak dimiliki oleh versi sebelumnya, yaitu sebagai berikut :

  • Built-In Screen Capture Tool, untuk menangkap isi layar secara keseluruhan atau hanya pada bagian tertentu dan menyimpannya dalam sebuah file.
  • Smart Seni Template, template ini sangat mempesona, memberikan kemudahan dalam mendesain dokumen sesuai kebutuhan.
  • Panel Control untuk mencetak, salah satu tambahan yang fantastis. Dengan mengklik tombol print maka file akan tercetak secara otomatis.
  • Perizinan Author, ini fasilitas untuk melindungi dokumen berbasis web sehingga mencegah orang dapat membuka dokumen ini selama belum mendapat izin dari pembuat awal dokumen atau Author.
Link Download (direct link)
Share:

Minggu, 12 Desember 2021

PAPAN PENGUMUMAN

Pengumuman Kelulusan Siswa/i SMA Tamansiswa Padang dapat dilihat di web sekolah Tanggal 6 Mei 2024 Pukul 21.00 Wib. Terimakasih

Kepala Sekolah

Reny Sifat, S.Pd
NIP YYS. 2003.1999.2

Kontak Sekolah

Telp : 0751 - 40408 / 7053654
 Email : admin@smatamsispadang.sch.id
Selengkapnya

Info Sekolah

Materi Ajar

Info Alumni

Galeri Foto

Sponsor

UNBKSIMPKBPIPVervalpdDHGTKBidikmisiSNMPTNKemdikbud

Label

(PPDB) SMA TAMANSISWA PADANG TP. 2023/2024

(PPDB)SMA TAMANSISWA PADANG TP. 2023/2024

HUT Tamansiswa Ke-100